Sering Menguap Bantu Jaga Kesehatan Mr Happy

Banyak pria yang ingin meningkatkan kesehatan dan hasrat seksual dengan berbagai cara. Tapi ada hal terpenting yang sering mereka lupakan, yakni menjaga kesehatan organ intimnya.

Penis yang sehat dan kuat, sangat memainkan peran penting dalam mewujudkan kehidupan seksual yang sehat dan berkualitas. Dilansir Mens Health, berikut ini lima kebiasaan yang bisa meningkatkan kesehatan dan ketahanan Mr Happy suami.

1. Langsung Tidur Setelah Bercinta
Banyak wanita yang mengeluh ketika suaminya langsung terlelap tidur setelah bercinta. Mulai sekarang, tak perlu lagi mengeluh karena kebiasaan itu bisa membuat Mr Happy pasangan tetap sehat dan kuat sampai tua.

Setiap malam saat pria tidur, penis akan menegang selama tiga hingga lima jam. Ereksi di kala tidur berfungsi mengisi kembali energi pada penis, memastikan darah yang mengandung banyak oksigen tetap mengalir ke area vital tersebut. Menurut Dr Irwin Goldstein, managing director San Diego Sexual Medicine Center di Alvarado Hospital, California, semakin banyak ereksi nocturnal yang dialami pria, jaringan otot yang memungkinkan pria untuk ereksi akan lebih fleksibel. Hal itu bisa membantu pria lebih lama mempertahankan ereksi dalam jangka panjang.

2. Stop Merokok
Jika suami Anda perokok berat, sebaiknya peringatkan si dia agar mau mengurangi atau menghentikan kebiasaan itu, dengan memerhatikan langkah-langkah ini. Merokok sudah lama diketahui sebagai salah satu penyebab impotensi dan telah ada beberapa bukti bahwa merokok bisa memengaruhi kemampuan ereksi.

Dalam sebuah studi, para peneliti menemukan penis pada pria perokok jauh lebih kecil dibandingkan pria non-perokok. Meskipun besar-kecilnya penis tidak terlalu berpengaruh pada kepuasan seks, tapi penelitian tersebut menunjukkan bahwa rokok bisa berdampak buruk pada kesehatan alat kelamin.

“Selain merusak pembuluh darah, merokok juga bisa menyebabkan kerusakan pada jaringan sel sekitar penis. Membuatnya kurang elastis dan sulit membesar saat ereksi,” terang Irwin.

3. Ajak Si Dia Gerak Jalan
Banyak berjalan bisa membantu menjaga penis tetap sehat dan ‘berfungsi’ dengan baik. Dalam sebuah studi, peneliti menemukan pria yang hanya berjalan sejauh dua mil setiap harinya dua kali lebih rentan menderita disfungsi ereksi. Oleh karena itu, dari sekarang mulailah ajak suami berjalan-jalan atau jogging selama 30 menit per hari agar tercipta kehidupan seksual yang berkualitas.

4. Sering-sering Menguap
Mungkin terdengar aneh, tapi reaksi yang terjadi di dalam tubuh saat menguap dan ereksi lebih kurang sama. Dua aktivitas itu dikontrol oleh zat kimia yang disebut nitric oxide. Zat ini dilepaskan di dalam otak dan bergerak menuju saraf-saraf yang berfungsi mengontrol pembukaan pada mulut dan pengambilan napas.

Di waktu yang sama, nitric oxide juga bergerak menuju saraf tulang belakang ke pembuluh darah pada penis. Itulah sebabnya, kenapa terkadang saat pria menguap besar, Mr Happy juga merasakan sensasi getaran. Banyak menguap bisa membantu menggerakkan jalur neurochemical yang menghasilkan ereksi lebih tahan lama.

5. Jaga Kadar Gula Darah
Jika selama ini pasangan termasuk yang sulit ereksi, Anda perlu waspada dan minta si dia mengecek kadar gula darahnya. Menurut penelitian, 35-75% pria yang menderita diabates akan sulit ereksi atau impoten. Penyakit diabates bisa merusak pembuluh darah dan syaraf yang mengontrol ereksi. Oleh karena itu, meskipun seorang pria mempunya hormon dan gairah yang cukup untuk bercinta, jika dia menderita diabates, belum tentu bisa ereksi.

Rusaknya pembuluh darah bisa membuat terhentinya produksi nitric oxide, senyawa kimia yang membuat otot dan arteri lebih rileks dan membiarkan darah mengalir ke penis. Kurangnya nitric oxide akan menyebabkan pembuluh darah mengerut dan membuat aliran darah ke penis tidak lancar.

Sumber ; Wolipop.com

Tentang togoshiba

Saya adalah saya. Bukan yang lain.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s